KEBUN BINATANG MINI DI DESA TRUWOLU

KEBUN BINATANG MINI DI DESA TRUWOLU

Murid Paud IT Insan Kamil Desa Truwolu

Sabtu,27/10. Murid IT Insan Kamil, berkunjung di salah satu rumah anggota Komunitas pecinta satwa yang ada di Desa Truwolu. Menurut Kepala Sekolah IT Insan Kamil, Setyo meinuhuni kunjungannya dalam rangka pengenalan satwa pada anak usia dini, Khususnya pada reptil. Pengenalan binatang reptil ini bertujuan untuk memberi wawasan tentang hewan-hewan reptil yang jarang dilihat anak-anak.

Murid Paud It Insan Kamil dan Anggota Pets Lover Purwodadi

Pihak sekolah sangat berterima kasih kepada PLP (Pets Lover Purwodadi) yang telah bersedia memberikan sosialisasi kepada murid Paud IT Insan Kamil.

“Respon anak-anak cukup antusias melihat binatang ini. Karena merupakan satu hal baru bagi mereka. Nyatanya, tanpa rasa takut mereka berani memegang binatang reptil, namun tetap didampingi anggota PLP”

Salah satu murid Paud IT Insan Kamil, Fhatan mengaku senang melihat beberapa hewan reptil yang sebelumnya tidak pernah dilihat. Meskipun baru pertama kali, namun ia tidak merasa takut untuk menyentuh ular dan iguana. Bahkan jika dibolehkan kedua orang tuanya, ia ingin memelihara satu reptil di rumahnya. Ujarnya.

Saya ingin sekali memelihara iguana” 

Iguana menjadi satwa favorit anak-anak

Sementara itu Anggota PLP Dwi Noviatoro mengungkapkan, PLP yang juga komunitas Pecinta Satwa khususnya di daerah Purwodadi senantiasa melakukan sosialisasi hewan, guna memperkenalkan hewan kepada masyarakat, bahwa tak semua hewan itu “Buas” Bahkan bisa dijadikan sahabat salah satu contohnya iguana. Meskipun memiliki postur tubuh seperti hewan buas ternyata dia makannya sayur-sayuran dan buah jelas Novi .

Adapun hewan yang dipelihara ada berbagai jenis yakni, Ular, Iguana, Kura-kura, Oscar dll. bila memerlukan edukasi atau pengenalan satwa liar bisa menghubungi Novi yang beralamat di semenrejo Desa Truwolu atau fb (PLP) Pets Lover Purwodadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *